12 Cara Mengusir hantu Yang Masuk Ke Rumah Anda!

12 Cara Mengusir hantu Yang Masuk Ke Rumah Anda!
11:16 February, 13, 2017 . by sandi suhendi

1. Tapal Kuda

Keyakinan ini juga berasal dari cerita rakyat di Inggris ke abad 16. Mungkin paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dalam rumah itu tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir roh jahat serta penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Caranya sih gampang, tapal kuda itu harus tergantung di atas pintu depan rumah dan dipakukan menghadap ke atas atau bawah.

 

2. Cermin Ba Gua

Cermin ini juga bernama Ba Gua, berasal dari Cina merupakan simbol populer di Feng shui. Dengan menempatkan cermin di pintu masuk ke pintu utama, maka sang pemilik rumah ini akan jadi harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Yang pastinya itu, menangkal semua unsur jahat masuk ke rumah, termasuk Hantu.

 

3. Kelapa Sawit

Di Filipina juga, ada adat istiadat menempatkan kelapa sawit daun palem hias yang dijual dalam Minggu Palma, menandai awal minggu Kudus. Caranya ini diberkati oleh imam Katolik digantung di pintu rumah. Hal ini juga mereka yakini sebagai cara ngusir hantu dari dalam rumah.

 

4. Wind chimes "Lonceng Angin"

Wind chimes dipercaya juga untuk menakuti roh jahat. Uniknya itu, benda ini mempunyai suara yang indah! Lonceng angin ini modern memiliki asal usul dari India, kemudian juga diperkenalkan ke Cina, di mana mereka itu akhirnya digunakan untuk melindungi rumah. selain sebagai cara mengusir hantu dari dalam rumah, diperkirakan membawa keberuntungan juga buat penghuninya.

 

5. Mezuzah

Mezuzah menyangkal akses jahat dan langsunf merusak mereka masuk ke rumah, mereka yang memasang sebuah mezuzah, diyakini akan langsung dilindungi sepanjang waktu. Mezuzah merupakan potongan perkamen mengandung ayat-ayat bahasa Ibrani dan doa. Cara penempatannya sih digulung dan disimpan ke dalam kasus yang indah, lalu kemudian taruh secara diagonal kepada kusen pintu.

 

6. Tanda Mata

Tanda Mata ini juga dikenal sebagai batu mata jahat, sebuah jimat kuno dari Yunani dan Turki tujuannya untuk menangkal dari "kejahatan-mata", dikenal dalam budaya Mediterania sebagai 
"Mal de ojo". Bentuknya sih terbuat dari kaca berwarna, jimat ini juga diyakini akan melindungi penghuni rumah dari nasib buruk dan kedatangan hantu.

 

7. Rowan

kepercayaan orang Celtic, salib yang terbuat dari cabang pohon Rowan yang diikat dengan benang merah diyakini akan mengusir hantu dalam rumah Seperti yang tercantum dalam sajak lama: “pohon Rowan, benang merah, memegang penyihir semua dalam ketakutan.”

 

8. Ofuda

Melindungi keluarga dari penyakit kekuatan ofuda, sebuah jimat yang berasal dari Jepang dan kepercayaan Shinto. biasanya dihiasi kertas, kayu, kain atau logam yang melekat ke pintu tersebut.

 

9. Mata Panah

Mata panah yang diletakkan di atas pintu di depan rumah, dipercaya juga mencegah pencuri dan roh halus masuk ke rumah.

 

10. Batang Kayu Manis

Sebuah objek dalam kesehariannya terlihat seperti batang kayu manis ini yang diikat di atas pintu juga dipercaya mengusir hantu dari dalam rumah. Dulu, ini juga digunakan oleh bangsa Mesir untuk membuat suatu daerah yang Suci, oleh masyarakat Cina untuk memurnikan candi.

 

11. Seruling Bambu

Kepercayaan dari Feng Shui mengamankan rumah dari setiap roh jahat dengan menggantung suling bambu di pintu depan. Seruling bambu ini juga merupakan simbol kekuatan dan dukungan.

 

12. Bawang Putih

Jimat pelindung ini sudah umum di kalangan masyarakat tergantung di pintu-pintu rumah di berbagai belahan dunia perlindungan terhadap makhluk mitos seperti vampir. Jimat ini merupakan jimat yang paling mudah diperoleh.

 

13. Baca Surat-Surat Pendek

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ 

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ 
الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيم 
مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ 
إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ 
اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ 
صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ

Berdasarkan hadistnya artinya :
Dari Kharijah bin Ash Shalt dari pamannya ia pun brkata "saya dulu datang menemui Rasulullah saw untuk masuk Islam. Setelah itu saya kembali ke kampung halaman saya . Di tengah perjalanan, saya bertemu sekelompok kaum, yang diantara mereka terdapat orang gila sedang dibelenggu dengan besi. Kerabat orang gila itu berkata kepada saya, "Kami telah diberitahu bahwa temanmu (Maksudnya Rasulullah saw) ini telah banyak membawa kebaikan. Apakah anda memiliki sesuatu darinya untuk mengobati saudara kami yang gila ini?"Maka sapun merukyahnya dengan fatihatul kitab (Maksudnya surah Al fatihah) dan sembuhlah ia dari penyakit gilanya. Kemudian mereka menghadiahi aku seekor kambing. Saya pun langsung menemui Rasulullah saw dan menceritakan kisah yang baru saja terjadi. Beliau pun bertanya , "Apakah hanya ini (membaca Al Fatihah)?". Dalam riwayat yang lain disebutkan , "Apakah tidak membaca kecuali (surah) ini (Al Fatihah)?". Saya menjawab "Tidak (ada yang lain)". Kalau begitu terimalah kambing itu. Sungguh! Saya telah mendapati orang yang memakan upah dari rukyah yang batil, tapi kamu memakan upah ini dai ruqyah yang benar."(HR Abu Dawud, no 3420 dan An Nasa'i no. 1032, Saikh Al Albani berkata , hadist ini shahih).

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini