4 Tips Nolak Pernyataan Cinta Dari Sahabat

4 Tips Nolak Pernyataan Cinta Dari Sahabat
08:58 January, 27, 2017 . by sandi suhendi

4 Tips Nolak Pernyataan Cintanya Dari Sahabat

Kamu mungkin pernah ngalamin jatuh cinta dengan sahabat kalian, atau sahabat kamu jatuh cinta dengan kamu.

Nah ini 4 tips kamu kalo sahabat agan menyatakan cintanya ke kalian, dan kamu gamau jadian sama sobi kamu. enaknya friendzone aja.

Ini Tips nya yah:)

1. Sopan

Saat si dia menyatakan cinta secara langsung, jangan pernah bersikap kasar ke dia. Pastikan kamu ngeluarin kata-kata sopan, tanpa menggunakan emosi yah. Bayangkan diri kamu ada diposisinya itu. Menyatakan cinta kepada sahabat sendiri pastinya butuh keberanian yang besar kan. Lagipula, gak ada yang mau ditolak mentah-mentah dengan ucapan kasar. Ingat, karma mungkin berlaku. 

2. Jujur

Daripada ngasih harapan palsu dengan berbaik-baik padanya, mending sebaiknya jujur tentang apa yang dirasakan. Katakan langsung ke sia alasan kamu tidak ingin menuju level yang serius dengan si dia. Dengan begitu, ia juga akan lebih mengapresiasi kejujuran Anda, dan lebih cepat move on.

3. Katakan lebih Jelas

Jika si dia terus berusaha ngedeketin kamu dengan mengajak kencan dan lainnya, katakan secara jelas maksud kamu. Jangan jauhin atau hanya berkode, yang justru akan membuat ia terus langsung penasaran dan mengejar Anda. Melainkan, jelaskan lagi secara langsung bahwa kamu gak suka dengannya dan tidak nyaman jika ia terus memaksakan perasaan seperti itu. Kejujuran itu seringkali tidak enak didengar, tapi masih lebih baik daripada menyakitinya di lain waktu nanti. Jika Anda 'terpaksa' nerima sahabat karena gak mau ia sakit hati sama saja Anda membuat perasaannya semakin terluka dengan berpura-pura menyukai si dia. 

4. Abaikan

Kadang perjuangannya itu untuk ngedeketin kamu bisa memaksa dan menjengkelkan. Ketika beberapa cara sebelumnya telah di lakukan tidak membuat ia jera, kamu perlu menghindarinya. Jika ia bertanya "kenapa terus menghindar?", katakan padanya bahwa kamu sudah mencoba semua cara halus, tapi ia tidak mau mengerti.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini