5 Alasan Ini Bikin Bule Ogah Lama-Lama Di Indonesia

5 Alasan Ini Bikin Bule Ogah Lama-Lama Di Indonesia
08:59 February, 05, 2017 . by tauffik hermawan

Indonesia ini emang kaya akan alam dan budayanya, makanya gak heran banyak orang yang pengen banget datang kesini.
Setiap tahunnya tenyata banyak juga loh bule yang datang ke indonesia untuk sekedar liburan dan juga menhilangkang stress, tapi ada juga bule nyampe pengen tinggal dan menjadi warga negara indonesia, pastinya itu jadi kebanggaan karna kita warga indonesia hehe. 
Tapi gak semuanya bule itu seneng ke indonesia, kenapa ya gtu? padahal indonesia itu kan indah banget tempatnya. Mungkin karna alasan ini nih bule kalo ga betah di indonesia.

 

1. Ada Bule = Tontonan Seru. Setuju?

Meski kita udah pernah dan juga sering nonton film barat, tapi rasanya itu aneh kalo udah liat di depan mata. Bahkan tak jarang kita melihat mereka dengan sangat jeli, kaya mau beli barang mahal. Kita teliti mulai dari kakinya yang jenjang, bentuk tubuhnya, kulitnya yang pink keputihan, sampai matanya yang biru dan juga rambutnya yang blonde. Jujur saja, bule risih dilihat seperti itu.

2. Selalu Macet

Kayanya macet itu udah jadi problem semua negara. Makanya salah satu alasan para bule itu ke Indonesia adalah mencari ketenangan dari bisingnya hidup di tempat asal. Tapi kayanya gak bakalan kesampaian deh kalo di indonesia, soalnya kan di indonesia macet banget dan makin parah lagi, aduh pantes aja ya kenapa bule gak betah kalo tinggal lama-lama di indonesia


3. Makanan Indonesia Emang Enak, Tapi Pedes!

Bule mana sih yang nggak kepincut sama makanan Indonesia? Hampir semua warga asing yang pernah merasakan kuliner Indonesia pasti bakalan bilang makanan kita itu unik dan pasti enak lah, apa lagi kaya gorengan, bakso, rendang, udah deh mantap. Tapi ada juga sih orang yang bilang gak suka sama masakan indonesia, kamu tau ga alasannya kenapa? yaa karna pedas banget! yaa tapi itulah ciri khas masakan indonesia, maklumin aja ya para bule hihihi.


4. Bule Sering Ditipu Money Changer

Sama seperti ketika kita keluar negeri, hal pertama yang dilakukan para bule ketika tiba di Indonesia adalah mampir ke money changer untuk menukarkan uang. Sayangnya, ketika mereka melakukan ini, seringnya jadi korban oknum money changer.


5. Polisi Korupsi Duit Bule? Pernah Juga

Bule memang rawan sekali dipalak, tak hanya oleh oknum money changer, tapi juga oleh aparat. Beberapa waktu lalu sempat heboh video tentang seorang polisi yang memalak bule dari Belanda. Si bule didakwa bersalah lantaran ia tak mengenakan helm dan juga tidak bisa menunjukkan driving lisence atau SIM.

Ah pantes aja kalo bule gak betah tinggal lama-lama di indonesia, orang polisinya aja udah gtu. Aduh gak boleh ditiru tuh yang kaya gtu mah.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini