5 Hal Yang Harus Dilakuin Sebelum Kamu Lulus SMA

5 Hal Yang Harus Dilakuin Sebelum Kamu Lulus SMA
11:04 January, 17, 2017 . by jimmy ilham maulana

Bagi yang sedang duduk dibangku SMA, apalagi bagi yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolahan nya yang ter ter tercinta. Setelah menjalani kurang lebih 3 tahun, pasti deh ada banyak suka maupun duka dan kenangan-kenangan yang takan terlupakan sampai kamu meninggalkan sekolah tersebut. 

Kata orang sih, kita baru bakal sadar akan nilai dari sesuatu saat yang dimaksud tersebut udah engga ada atau udah bukan punya kita lagi. So, daripada kamu akan nyesel seumur hidup karena engga memanfaatkan waktu kamu menjadi siswa SMA, mending kamu daftarin ulang lagi deh apa aja sih yang sebenarnya masih pengen kamu lakuin sebelum kamu beranjak ke tahap kehidupan berikutnya. Dan gue akan kasih sebuah contoh hal-hal yang harus dilakuin sebelum kamu lulus SMA ...

Perbaiki Hubungan


Pasti pernah lah punya sebuah drama-drama gitu. Sebelum kamu lulus, gak ada salahnya kan kalo kamu memperbaiki hubungan dengan semua orang yang pernah mempunyai masalah-masalah dengan kamu. Minta maaf lah pada guru yang pernah dibuat marah oleh kamu, teman yang pernah kamu jahili, sindiran-sindiran, atau petugas satpam yang pernah kamu marahi.

Ikut Acara Sekolah Yang Biasanya Kamu Ga Ikutin

Di sekolah kamu pasti banyak banget acara yang diselenggarakan. Sebelum kamu sepenuhnya jadi anak kuliahan atau kantoran, coba deh kamu ikutin beberapa kegiatan seperti olahraga, musik, teater maupun keagamaan. Engga usah malu-malu lagi deh, ini kegiatan terakhir kamu. Jadi, berikanlah sebuah hal yang terbaik sebelum kamu ninggalin sekolahan tersebut.

Quality Time Dengan Teman

Di masa SMA kamu pastinya sudah mendapatkan banyak orang-orang terbaik untuk menjadi sahabatmu. Ada masalah, biasanya langsung dateng ke sahabat kamu untuk curhat tentang masalahnnya. Ke kantin bareng, tertawa bersama dengan senang nya, gosipin orang lain, dan masih banyak lagi kenangan yang telah kamu lalui bersama sahabat kamu. Selepas SMA, kalian pasti sudah ada rencana untuk berkuliah maupun bekerja. Sebelum berpisah, habiskan banyak waktu dengan sahabatmu. Jalankan lah rencana yang sudah kalian rencanakan tapi belum sempat terlaksana.

Bikin Sebuah Video Sederhana Tentang Masa SMA Kamu

Rekam lah sedikit kegiatan kamu ketika disekolah. Minimal sih videonya masih bisa ditonton. Lumayan lah, itung-itung buat kenang-kenangan masa SMA kamu. Kalo kamu lihat videonya sekarang pasti rasanya biasa aja, tapi suatu hari nanti pasti bakal jadi sesuatu yang sangat-sangat luar biasa di hidup kamu.

Makan Di Kantin Buat Terakhir Kalinya

Kantin merupakan salah satu tempat favorit pelajar kedua setelah toilet. Meskipun makanan-makanan di kantin ga terlalu enak, bukan berarti di suatu hari nanti kamu gabakal kangen pada kantin sekolah kamu. Di kantin kamu bisa bertemu seluruh murid, teman-teman, dan mungkin gebetan pun ada dikantin. Selain makan, dikantin juga bisa kamu dapatkan keseruan nongkrong, melepas penat, dan bahkan bergosip sip sipppp. Dan inilah waktu yang tepat bagi kamu untuk nyobain semua makanan dikantin. Jalan-jalan dan nikamati suasana kantin selagi kamu masih bersekolah, disekolah itu.

Nah itulah saran-saran dari gue sebelum kamu ninggalin masa SMA. Semoga masa-masa SMA kamu lebih berwarna dan enak untuk dikenang ...

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini