8 HAL PENTING YANG HARUS KAMU BAWA KETIKA LAGI MENSTRUASI

8 HAL PENTING YANG HARUS KAMU BAWA KETIKA LAGI MENSTRUASI
11:00 August, 14, 2017 . by sandi suhendi

Cewek itu pasti mengalami datang bulan yahh alias menstruasi setiap bulannya selama semingguan. Banyak kejadian yang mungkin gak kita duga sebelumnya. Misalnya seperti wajah jadi jerawatan dan badan pada sakit semua. Belum lagi kalo yang bocor itu sampe tembus ke celana haha. Nah, kalo kamu gak mau itu terjadi, siapin minimal 8 barang yang kamu perlukan.

1. PEMBALUT

Pada dasarnya pembalut itu kan harus diganti ketika sudah penuh alias ga bisa nahan lebih banyak lagi haha. Nah, bawalah satu pembalut cadangan lalu masukkan ke dalam tas. Kalau seharian beraktivitas, bawalah minimal 2 pembalut inget yaa ..

2. HANDUK KECIL

Ketika menstruasi, jangan lupa juga buat bawa handuk. Handuk ini juga bakalan jadi penyelamat saat kamu kalo nggak bawa tissue. Setelah ganti pembalut kan mesti di keringkan nah pake tuh handuk.

3.Tissue

Kalau malas membawa handuk nih ya gara-gara terlalu tebal malah suka malas nyucinya, alternatif lainnya nya sih bawa tissue. Benda ini wajib kamu bawa ketika menstruasi yah. Keuntungannya itu setelah digunakan, tissue bisa langsung dibuang tanpa harus dibawa pulang, kecuali menghemat kamu cuci lagi wkwk.

4. Sabun kewanitaan

Tau gak sih kalo membersihkan daerah kewanitaan itu menggunakan sabun biasa itu kurang cocokyah ? Lebih baik lagi kalo kamu bawa sabun kewanitaan yang ukurannya kecil. Ya supaya mudah ddi bawa ga ribet.

5. KRESEK DAN KORAN

Kresek atau koran juga sih tentunya wajib kamu bawa yah jika digunakan sewaktu-waktu seperti ketika membuang pembalut tersebut. Kalo di tempatmu berada gak ada tempat sampah khusus pembalut misalkan, kamu harus bungkus tuh pembalut pake koran terus masuikin ke kresek buanglah ke tempat sampah.

 

6. MINYAK PENGHANGAT

Kamu pasti pernah mengalami nyeri di perut ketika sedang menstruasi. Nah, untuk meredakannya kamu bisa pakai minyak penghangat seperti minyak kayu putih atau minyak angin. Tuang gosokkan di sekitar area perutmu supaya hangat.

7. OBAT PEREDA NYERI

Kalau sakit itu emang susah di tahan lagi, bisa ngeganggu aktivitas, Jadi untuk jaga-jaga, cari obat pereda rasa nyeri. Supaya bisa langsung diobati dan nyerinyapun berkurang. Ini juga bisa jadi alternatif buat kamu yang gak terlalu suka sama bau minyak penghangat.

8. MINUMAN HANGAT

Disaat kamu gak mau minum obat, coba deh konsumsi minuman yang hangat ya seperti air putih hangat atau teh hangat. Ketika diminum, perutmu kan pasti langsung hangat dan nyeri pun akan reda. Bisa beraktivitas lagi dengan nyaman.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini