Ciri-Cirinya Terindikasi Stres

Ciri-Cirinya Terindikasi Stres
10:32 February, 06, 2017 . by sandi suhendi

Pusing mingguan

Bukan hanya tabloid aja nih yah yang bisa terbit mingguan, sakit kepala juga sama alias pusing pun bisa muncul mingguan. Singkat kata, migren alias pusing sebelah kepala. Apalagi kalau bukan pemicunya adalah STRES.

Solusi: Jaga porsi tidur kalian sama pola makan agar tak terpicu!


Mulut terasa sakit

Rahang area mulut yang gemeretak terasa sakit bisa jadi pertanda dari gigi yang bermasalah. Biasanya sih muncul selama tidur akan bisa makin parah pas kondisi diri sedang stres. Demikian kata Matthew Messina, DDS, penasehat dari American Dental Association.

Solusi: Rajinlah periksa gigi secara berkala ke dokter gigi langganan.


Mimpi aneh

Mimpi juga biasanya mengantarkan tidur jadi lebih enak dan nyaman. Namun tubuh yang tidak stres ini mengantarkan mimpi indah. Bangun pun jadi nikmat. Itu pendapat Rosalind Cartwright, Ph.D., Profesor dari Psikologi Rush University Medical Center. Tapi jika lagi stres, kita seringkali terbangun saat tengah malam dan bangun pagi hari dengan tak enak.

Solusi: Kebiasaan baik itu beristirahat tidur tujuh hingga delapan jam semalam. Hindari kafein dan alkohol begitu jelang tidur!

Kulit gatal

Studi di Jepang juga menunjukkan 2.000 orang ditemukan punya penyakit gatal kronis!! Penyebabnya itu apalagi kalo bukan stres. “Respons stres tubuh langsung mengaktifkan syaraf menyebabkan sensasi rasa gatal” Kata Gil Yosipovitch, M.D., Profesor Dermatologi Wake Forest University.

Solusi: Atur pikiran kalian dengan mendengarkan musik atau menonton film Favorit kalian!


Sakit perut

Rasa gelisah ini merupakan stres bisa memunculkan sakit perut meski sudah ke belakang pagi-pagi! Tapi sakit perut ini bisa diikuti munculnya sakit kepala, sakit punggung dan insomnia alias susah tidur.

Solusi: Solusinya sepele sih, menenangkan diri dengan berdoa sembahyang dan berolahraga.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini