Hal yang Kata Orang Indonesia Biasa, Tapi Aneh Kalo Kata Orang Luar Negeri

Hal yang Kata Orang Indonesia Biasa, Tapi Aneh Kalo Kata Orang Luar Negeri
10:10 February, 06, 2017 . by tauffik hermawan

Pastinya juga kan tiap negara itu berbeda adat istiadatnya, kalo misalkan di indonesia nyapanya gini kalo di negara lain kan beda lagi jadi mempunyai ciri khasnya masing masing lah. Dan ada juga nih kelakuan orang indonesia yang menurut kita itu biasa aja tapi kalo menurut orang lain itu aneh banget, soalnya kalo di luar negeri gaada pengamen yang berkeliaran tapi di indonesia ada, Langsung aja deh gausah basa basi ini dia nih kelakuan orang indonesia yang dilihat orang luar negeri itu aneh, apa aja sih? ini dia

 

  • Tissue Toilet Ada di Meja Makan

Di Indonesia kita sudah terbiasa menggunakan tissue gulung itu buat mengelap bibir atau tangan setelah makan. Nah, ternyata ini yang bikin orang asing sedikit merasa heran. Di luar negeri sana, tissue gulung itu sering digunakan di dalam toilet. Di Indonesia tissu gulung gtu banyak banget perannyan, bisa di bilangsih serba guna wkwk.

 

  • Suka Pergi ke Toilet Rame-rame

Bagi orang asing, kelakuan ini dipandang aneh. Mereka mungkin mikir keras, buat apa coba ke toilet rame-rame gitu? Tapi menurut kita sih kelakuan yang kaya gitu wajar-wajar aja. Tapi gak kepikiran juga ya sama kita biar apa coba ke toilet rame-rame, kaya yang mau tauran aja ya.

 

  • Undangan Pernikahan Nyampe 1000 orang

Diindonesia kayanya Nggak afdol rasanya kalau nikah tapi nggak mengundang banyak orang. Bisa dicap kurang populer atau dianggap nggak punya uang. Waduh! Ya, inilah yang juga bikin orang asing mikir. Buat apa coba mengundang banyak orang? Mau demo apa mau merayakan kebahagiaan? Emang kenal gitu sama 1000 orang yang diundang?

 

  • Naik Turun Satu Lantai Saja Pakai Lift Atau Eskalator

Nah ini juga yang bikin orang asing heran. Kayaknya orang Indonesia males banget ya jalan kaki. Sampai-sampai naik turun satu lantai aja harus pakai eskalator atau lift. Nggak perlu heran Mas Bule, kita perlu tenaga ekstra buat shopping lho! orang indoneia itu kan pada pinter bisa memanfaatkan fasilitas yang ada wkwk.

 

  • Kendaraan Diatur Tukang Parkir dan Polisi Cepek

Tukang parkir udah biasa banget di indonesia ,meskipun seringkali kecewa karena mereka suka tiba-tiba datang minta uang, padahal nggak ngapa-ngapain, tapi kita juga galau kalau nggak ada tukang parkir. Aduh! Yang bantuin ngeluarin motor siapa? Yang bantu nyebrang siapa?
Keberadaan polisi cepek di perempatan juga sudah gak aneh bagi kita. Intinya keberadaan mereka ini lumayan membantu lah. Namun, ini dipandang aneh orang asing. Wajar sih, karena mereka terbiasa parkir sendiri. Lalu lintas di perempatan pun sudah diatur dengan keberadaan lampu merah dan sifat tertib mereka. Lha kalau di Indonesia?

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini