Ini Alasan Kenapa Sangat Berbahaya Ketika Kamu Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala

Ini Alasan Kenapa Sangat Berbahaya Ketika Kamu Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala
10:42 January, 19, 2017 . by jimmy ilham maulana

Kamu suka kan tidur? Yaiyalah semua orang pasti suka aktivitas ini. Tidur itu penting broo untuk kesehatan tubuh kita. 
Manfaat yang kita peroleh dari tidur ini sangat banyak sekali, khususnya tidur di waktu malam hari. 

Tapi, tidur juga akan sangat berbahaya ketika kamu tidur dengan lampu menyala. Kenapa bisa gitu sih? Nah, gue akan kasih tau nih tentang Bahayanya tidur dengan lampu menyala..

 

Menghambat Produksi Hormon Melatonin
Melatonin adalah hormon yang berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh. Oleh karena sebaiknya mematikan lampu saat tidur, sehingga hormon melatonin kamu bisa berproduksi lebih maksimal.

 

Tidak Baik Untuk Para Wanita
Pancaran cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi para wanita. Oleh karena itu untuk ibu-ibu dan para remaja putri dianjurkan mematikan lampu ketika mau tidur.

 

Beresiko Kanker
Para ilmuwan menemukan fakta bahwa tubuh perlu suasana gelap dalam menghasilkan zat untuk melawan kanker. Seorang Profesor dari Texas University mengatakan "Sekali Anda tidur dan tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak anda akan segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian, sehingga produksi zat melatonin menurun".

Orang yang menyalakan lampu ketika tidur, maka akan merangsang pembentukan sel kanker di dalam tubuh. Oleh karena itu kamu wajib mematikan lampu saat tidur di malam hari.

 

Resiko Leukimia Pada Anak-Anak
Jumlah anak-anak yang terkena penyakit leukimia naik menjadi dua kali lipat hanya dalam kurun waktu 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak-anak di bawah usia 15 tahun telah menderita penyakit ini per tahunnya, dan sekitar 100 orang meninggal dunia.

Kenyataannya orang buta tidak rentan terhadap melatonin, mereka akan hanya terkena resiko yang sangat rendah terhadap kanker.

Oleh karena itu, sebaiknya para orang tua menggunakan bola lampu yang suram, apabila anak-anaknya takut terhadap kegelapan.

 

Bagaimana kamu masih berani untuk menyalakan lampu ketika tidur?

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini