Ini Nih Yang Di Sebut Sahabat Sejati

Ini Nih Yang Di Sebut Sahabat Sejati
10:27 January, 27, 2017 . by sandi suhendi

Hampir semua orang di dunia itu pasti punya yang namanya teman bener kan? Bahkan saking banyaknya itu kadang kita sampe lupa nyebut namanya satu-satu. sayangnya ternyata gak semua teman itu bisa kita jadikan sahabat, sebab sejatinya orang sahabat itu bukan hanya karena dia teman yang paling dekat dengan kita layaknya keluarga sendiri. Melainkan seseorang yang mau melakukan sesuatu yang nyaris gak mungkin dilakukan oleh seorang teman biasa.

Bicara tentang persahabatan nih, tentunya pasti ada banyak hal yang mungkin kita lakukan dengan sahabat kita. jalani hari persahabatan penuh dengan cerita suka maupun duka. Di sekolah ini, di rumah dan di perjalanan, atau di tempat-tempat lainnya.

Kamu pastinya punya sahabat dong, setidaknya pernah punya seorang sahabat? Lalu hal apa saja yang sudah dilakukan hingga peristiwa itu jadi sebuah kenangan yang gak bisa dilupakan (yang pasti bukan karena pernah tusbol-tusbolan yaaa).......... 

Bermain game hingga pagi buta? Naik gunung dan berkemah bersama? bareng bolos dari sekolah hingga dikejar sama satpam? Atau juga setia menunggu kamu pacaran hingga terkantuk kantuk? Hehehe bisa jadi juga itu hal biasa yang pernah dilakukan oleh seorang teman atau sahabat kita kan.

Tapi tahukah kalian ada hal-hal peristiwa yang hanya bisa dilakukan oleh seorang sahabat (sejati) seperti moment di bawah ini simak yah:

1. Ngerokin dan memijat saat kita masuk angin

Entah itu kejadiannya dimana pun, seorang sahabat itu yang sejati sudah pasti mau bantu ngerokin dan mijat kita ketika kita saat sedang masuk angin (bahkan tanpa diminta sekalipun dia dengan ikhlas langsung mau melakukannya).

2.Iseng nyari uban dan kutu rambut

Ini dia salah satu moment yang paling indah dalam persahabatan itu. Yaaa, iseng nyari uban atau kutu di rambut kita di sela waktu senggang. Biasanya moment ini lebih sering lagi dilakukan oleh sahabat perempuan. Meski banyak juga dilakukan sahabat lelaki yahh....

Mungkin sih hal ini dilakukan karena kita memang sudah merasa sangat dekat dengan sahabat kita yah. Tapi saya lupa bahwa ternyata onyet pun juga suka melakukan hal yang sama. Hahahahaa, becanda ....

3.Meminjamkan barang terbaiknya tanpa ada rasa perhitungan

Pada umumnya sih meminjam uang itu kepada teman atau sahabat mungkin hal yang biasa. Tapi ada satu hal yang sangat jarang dilakukan yah oleh seorang teman adalah meminjamkan barang terbaiknya yang iya punya. Barang-barang tersebut juga bisa saja berupa gadget, kendaraan, atau juga pakaian terbaiknya. Dan seorang sahabat sejati itu pasti akan meminjamkan barang itu ketika kita butuh tanpa perhitungan sama sekali....

4.Ngasih perlindungan dan rasa nyaman

Ngasih perlindungan itu bukan berarti harus menjadi seorang jagoan yang suka membela ketika terjadi perkelahian. Tapi bisa juga dilakukan mulai dari hal yang sederhana hal yang kecil. Pernahkah kalian tertidur lelap dalam kondisi kedinginan lalu tersadar ada selimut yang menutupi tubuh kita di pagi harinya.

Tahukah kalian siapa yang ngelakuinya? Ternyata bukan hanya juga orang terdekat di keluarga kita saja yang peduli soal itu, karena sahabat sejati pun akan melakukan hal itu kepada sahabatnya.....Dan itu juga seharusnya bukan cuma terjadi di film-film atau cerita sinetron.

Berani nampar karena sayang

Karena kedekatan emosionalnya itu seorang sahabat sejati juga bisa menampar sahabatnya semata-mata ia karena sayang dan peduli. Bukan karena benci loh ya atau marah tanpa alasan.

Toh sahabat sejati kok berani nampar yah? Loh memang kenapa? Justru itu sahabat sejati yang mau melakukan itu ketika sahabat tercintanya melakukan hal yang buruk sudah tidak bisa lagi dinasehati secara baik-baik.

Itulah Sahabat sejati........

Seorang sahabat sejati itu gak akan pernah menekungmu dari belakang...... Seorang sahabat yang paling sejati itu merupakan dia yang sulit dicari ketika kita sedang bahagia, tapi selalu ada ketika kita butuh dan sedang terpuruk. Itulah sahabat sejati

Ingatkah kalian pada sahabatmu hari ini? Siapa tahu dia sedang ulang tahun atau sedang kangen ingin di telepon.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini