INILAH MANFAAT YANG TIDAK DI KETAHUI SAAT MELAMUN

INILAH MANFAAT YANG TIDAK DI KETAHUI SAAT MELAMUN
09:49 August, 15, 2017 . by sandi suhendi

Apakah kalian semua tau kalo hal sepele kaya melamun ternyata ada manfaatnya nya juga lho. Tapi jangan melamunkan hal-hal yang negatif yah, melainkan hal-hal yang bersifat positif. Kalo kamu sudah biasanya melamuni hal yang positif nih, berikut ini manfaat yang akan bisa kamu dapatkan.

1. Melatih otak

Menurut penilitian Dr. Muireann  yakni  Irish dari neuroscientist. melamun adalah sebuah hal yang sangat kompleks, Manusia itu merupakan mahkluk hidup satu-satunya yang dianugrahi kemampuan ini. Kemampuan untuk bisa mengingat tentang masa lalu atau membayangkan masa depan ternyata bisa membantu otak manusia untuk membuat jalur otak yang baru. yaa dengan kata lain sih bisa disimpulkan yah kalo melamun itu bisa melatih otak kamu.

2. Mengistirahatkan otak

Saat kita lagi dalam kondisi terjaga nih yah, dua bagian otak kita itu akan bekerja secara penuh. Ketika itu salah satu bagian sangat aktif maka bagian satunya lagi akan menjadi kurang aktif. Dan pada saat itu juga melamun akan membuat otakmu bekerja aktif secara bergantian.

3. Menjadi lebih kreatif

Mungkin kamu juga sudah gak asing lagi dengan sebuah novel Harry Potter yang emang sudah sangat mendunia. Novel yang juga diadaptasikan ke sebuah film ini ternyata lahir dari sebuah lamunan loh? ko bisa yah... Karena dengan melamun itu akan membuat pikiranmu bisa berjalan ke bagian otak yang berbeda untuk mengumpulkan informasi yang akan menciptakan sebuah ide. Jadi bisa disimpulkan kalau melamun bisa membuatmu menjadi lebih kreatif lagi.

4. Meningkatkan daya ingat

Otak manusia mampu menyimpan ingatan dari sebuah informasi yang pernah kita alami ya meski sedang terganggu atau disebut dengan working memory. Sebuah penelitian dilakukan oleh University of Wisconsin and the Max Planck Institute for Human Cognitive and Brain Science mengungkapkan kalo masih ada hubungan antara melamun dan kemampuan working memory. Artinya dengan melamun juga akan membuat daya ingatmu semakin baik.

5. Lebih Sehat Jiwa Dan Raga

Di ibaratin kaya ngehipnotis diri sendiri. Kenapa bisa? ya kamu akan bisa melamunkan tentang banyak hal jadi siapa saja yang kamu inginkan itu. karena hal tersebut akan membuatmu menjadi tidak gampang stres tapi kamu harus sering melatihnya. Misalnya kamu grogi nih yah ketika akan melakukan presentasi atau naik panggung, maka kamu bisa melamun untuk berpikir cara yang bisa membuat stresmu hilang. Melamun juga dapat menyehatkan otak, contohnya saja bisa membuatmu lekas tidur nayam dan tentram haha

Jadi ngelamun itu ternyata bukanlah hal yang sepele, ternyata banyak juga manfaat yang bisa kamu dapatkan saat ngelamun.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini

am channel
am channel

nice info

Dibuat 11:40 September, 12, 2017