Kenapa Ya Hari Minggu Ke Senin Cepet Banget?

Kenapa Ya Hari Minggu Ke Senin Cepet Banget?
10:30 January, 11, 2017 . by tauffik hermawan

Kalo udah ngerasain wekend ga jarang banyak orang yang ngerasa males kalo ketemu lagi hari senin, kenapa ya kalo senin sama hari minggu itu beda? padahal kan waktu itu 24 jam tapi rasanya hari minngu ke hari senin itu cepet datangnya dibanding hari senin ke minngu.

Kenapa begitu?

Saat hari senin kita pastinya mempunyai jadwal tersendiri, kalo anak sekolahan biasanya meraka harus sekolah belajar dan menuntut ilmu disana. Dan juga orang pekerja, meraka harus bekerja karna meraka itu dibayar, jadi meraka harus mengerjakan apa yang harus merak kerjakan. Mood seseorang itu pastinya beda beda tiap hari, kadang ada yang bagus ada juga yang moodnya jelek, waktu mood kita bagus biasanya kita suka happy melewati aktifitas yang kita jalani tanpa ada rasa jenuh untuk beraktifitas, nah ketika itu kita bakalan melewati hari dengan cepat. Beda kalo mood kita lagi jelek, kita atuh pasti kalo di kasih kerjaan misalkan walaupun itu kerjaan mudah tapi mood kita jelek pasti deh bakalan susah ngerjainnya, kenapa? karna ketika mood kita jelek, kita bakalan kehilanngan selera, dampaknya itu kita bakalan jenuh trus frustasi deh. Rasanya kalo kita pengen cepet pulang pasti kerasanya lama, karna kita gtu deh menunggu waktu dan setiap saat pasti liat jam, nah itu yang bikin waktu serasa lama.

Beda dengan hari minggu, Ketika hari minggu tiba biasanya aktifitas kita berkurang, kadang kita suka bermalas malasan di rumah, ngabisin waktu dengan cara tidur sepuasnya tentunya itu yang bikin waktu menjadi singkat banget kan? Contohnya aja ketika kita lagi tidur nih ya jam 13:00 WIB waktu itu pasti gakan kerasa sama kita, pas kita bangun aja waktu udah nunjukin jam 16:00 WIB, Nah maka dari itu kamu coba ketika hari libur tiba kamu itu jangan banyak tidur, kamu lakuin aktifitas apa aja yang menurut kamu itu berguna banget buat kamu, Tapi gw saranin sih jangan yang berat-berat biar kamu ga kecapean. Namanya juga kan hari libur hari dimana kamu di bebaskan dari para tugas yang membuatmu kadang stress, jadi kamu harusnya berlibur agar pikiran kamu jadi segar. Kalo hari libur kamu diem di rumah terus maka waktu itu gakan kerasa karna kamu itu nggak menikmati hari itu, kalo aja waktu hari libur kamu berlibur gtu dijamin deh kamu bakalan ngerasa hari minggu itu serasa lama banget.

 

Nah begitulah kenapa orang ngerasa kalo hari minggu itu atau hari libur serasa sebentar ( singkat ) sana dari gw sih kamu itu jangan bermalas malsan ketika kamu berada pada masa liburan, kalo kamu bermalas malasan kalo engga tidur mulu, kamu bakalan ngerasa hari itu singkat banget.

Kalo sobat ciusmiapah pengen nambahin sedikit saran dari artikel diatas, sobat ciusmiapah bisa komen di kolom di bawah ini.
 

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini