Klasifikasi Teman yang Wajib Kalian Tahu

Klasifikasi Teman yang Wajib Kalian Tahu
07:36 February, 12, 2017 . by imroatus sholihah

Bicara tentang teman, pasti jadi topik yang seru, Guys. Sebagai makhluk monopluralis, manusia memiliki hakikat kodrat sebagai makhluk individu dan makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, kita punya potensi untuk berinteraksi dengan sesama manusia. So, jelas kan kalau kita sebagai manusia normal butuh yang namanya teman?

Manusia memiliki karakter yang berbeda. Mereka pun punya minat yang berbeda pula dalam masalah pertemanan. Biar nggak salah teman, mari kita ungkap klasifikasinya yuk! Temanmu cocok menemanimu untuk ngapain aja sih, Guys?

  1. Teman Belajar

Teman kamu yang menemani belajar, adalah orang pemikir, serius, dan rajin. Kamu memerlukan dia sebagai partner belajar dan mengerjakan tugasmu agar selesai tepat waktu. Seperti pepatah, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Belajar dan mengerjakan tugas bersama-sama tentunya akan terasa ringan karena masalah dapat dipecahkan bersama. Kalau dapat nilai bagus, kalian pun bahagia bersama. Tidak jarang juga, mereka jadi penyemangat di saat kalian malas belajar.

                                  

  1. Teman Hangout

Teman yang hobi hangout ini biasanya orangnya easy going. Dia fleksibel dan nyaman diajak pergi kemana saja. Biasanya, teman yang begini punya rekomendasi tempat-tempat wisata atau pun jadwal-jadwal acara hiburan di sekitar kota kalian. Dia juga bukan orang yang suka ribet dalam hal penampilan. Tidak masalah baju yang kalian pakai, yang terpenting kalian nyaman.

 

  1. Teman Makan

Nah, yang satu ini paling asyik. Apa sih yang nggak soal urusan perut? Saat bertengkar saja, suasana kalian dengan teman bakal cair saat makan bersama. Iya, kan? Teman makan biasanya tau tempat kuliner-kuliner unik dan asyik untuk makan bareng. Percaya atau tidak, teman makanmu kadang menggunakan voucher makan gratis, karena dia dapat bonus makan ditempat langganan favoritnya. Bersyukur saja kalau kamu bisa makan gratis karena voucher makan miliknya.

 

 

  1. Teman Curhat

Teman curhat biasanya adalah orang spesial. Di lingkungan baru belum tentu kalian akan menemukan teman curhat dalam jangka waktu satu tahun. Mereka biasanya merupakan seorang pendengar yang baik. Gimana nggak, Guys? Kamu bicara panjang lebar sambil mewek aja dia tetap menyediakan telinganya buat kamu. Selain pendengar yang baik, dia juga orang memberi solusi untuk masalah yang sedang kamu hadapi. Yang terpenting, dia adalah orang yang dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia-rahasiamu.

 

  1. Teman Tapi Mesra

Yang satu ini sih bisa bikin baper alias bawa perasaan. Tentunya ini antar teman yang berlainan jenis lho ya. Kalau kata Andrei Aksana, “… Ketika cinta tak memilih jenis kelamin, cinta pun menjadi terlarang…” Repot kan jadinya kalau cinta sesama jenis?

Awalnya kalian hanya berteman, tapi karena nyaman dan sering melakukan aktivitas bersama, kalian jadi saling sayang. Kalian berdua jadi ingin lebih dari sekadar teman. Namun karena tak ingin repot, kalian memilih untuk tetap berteman. Teman tapi mesra biasanya lebih awet. Karena tidak ada pertengkaran hanya karena masalah sepele dan kalian sadar, tidak ada status yang mengikat di antara kalian.

 

Setelah diingat-ingat, kalian punya semua kan kelima teman di atas? Ingat, jagalah mereka agar hubungan di antara kalian tetap harmonis. Karena, hidup kalian tak lengkap tanpa adanya teman.

 

 

 

Imroatus Sholihah. Mahasiswa Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Penulis artikel, cerpen, dan resensi buku yang tinggal di Karanganyar, Jawa Tengah.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini