Mengungkap Misteri Lagu Nina Bobo!

Mengungkap Misteri Lagu Nina Bobo!
09:07 February, 07, 2017 . by sandi suhendi

Satu lagu sederhana digunakan oleh orang tua untuk mengantar tidur anaknya. Keliatan nya sih gak ada yang ganjil yah dari lagu ini, cuman pernahkah kalian coba bertanya pada seseorang siapakah gadis yang bernama Nina dari lagu tersebut?

Waktu itu kedatangan Cornelis de Houtmen ke Banten, warga negara Belanda ini sudah memenuhi pulau Jawa dan pulau lainnya. Alkisa seorang gadis belia ini asal Belanda bernama Nina Van Mijk. Gadis dari keluarga komposer musik klasik sederhana ini menetap di Nusantara untuk mulai hidup baru karena terlalu banyak saingan musisi di negaranya (Belanda).


  • Kisah Dari Misteri Lagu Nina Bobo

Hidup Nina Van Mijk ini berjalan dengan normal seperti orang Belanda lainya di Nusantara pada umumnya, Kedengaran indah, cuman semenjak kejadian itu gue itu keadaan jadi berbanding terbalik. Kejadian aneh itu terjadi saat malam badai, petir gak henti -hentinya. Dari Kamarnya Nina menjerit keras sekali, diikuti suara vas bunga yang terjatuh lalu pecah. Ayah dan ibu serta pembantu keluarga Nina ini mengambur kedalam kamar Nina. Pintu terkunci dari dalam, akhirnya pintu itu didobrak oleh ayah Nina.

Satu pemandangan mengerikan ini disaksikan oleh keluarga, terlihat diranjang tidur Nina ini melipat tubuhnya itu kebelakang persis posisi kayang merayap mundur sambil menjerit-jerit sesekali mengumpat-ngumpat dengan bahasa Belanda. Rambutnya yang lurus pirang ini menjadi kusut tak keruan, kelopak matanya menghitam pekat. Itu sebenernya bukan Nina, itu merupakan jiwa jahat yang bersemayam ditubuh Nina. Nina itu kerasukan. Sejak peristiwa malam itu, kondisi Nina ini semakin hari memprihatinkan. Ayahnya ini memutuskan memasung Nina sementara sambil cari jalan keluar dari masalah yang menimpanya saat itu.

hari yang di lalui kini sang ayah juga tak menemukan jalan keluarnya, sementara itu kondisi Nina kian memburuk, badannya kian terus kurus, parasnya semakin pucat, kini bahkan setiap malam Nina kembali menjerit-jerit histeris. Sang ibunda pun tak bisa berbuat banyak, hanya bisa meratap sedih sampai hati melihat nasib buruk yang menimpa putri paling ia sayangi.

Kondisinya kini terus memburuk, Ayah Nina sudah gak kuat lagi nanggung beban derita dalam keluarganya itu, terutama nasib buruk yang dialami putrinya tersebut. Ayah Nina stress jiwanya terus tertekan dengan masalah yang tak terpecahkan ini. Akhirnya ayah Nina pun pulang seorang diri ke Negeri asalnya, Belanda, sejak itu tak ada lagi kabarnya tentang dirinya.

Bahkan seorang pembantunya juga pergi untuk pulang kampung karena sudah gak nahan dengan keadaan di rumah majikannya sudah tak sehangat dulu. Kini bahkan dapat di katakan ruang penuh kengerian.

Tinggalah sang Ibundanya yang setia menemani Nina, kini mereka berdua tinggal dalam rumah yang tak lagi terawat seperti dulu. Kondisi rumah semakin hari bertambah suram, kotor banyak di tumbuhi rumput liar disana sini.

Waktu kemudian, Nina kini terdengar menangis, sang ibu pun mendengar langsung bergegas menuju kamar memeluk putrinya dengan hati penuh rasa pilu, air mata tak lagi tertahankan, begitu juga besarnya kasih sayang seorang ibu.

Ada sedikit rasa tenang merasuk dalam jiwa sang ibu ini, apa yang dilihatnya saat ini merupakan kondisi putrinya kembali normal, tenang gak histeris. Namun apakah benar demikian? perasaan sang ibu itu masih dilanda kecamuk, lalu melepaskan pasungnya dan memeluk putrinya lagi.

Saat itu juga Nina dalam tangisnya berkata pada ibunya:

“Bu... Nina takut…” 
“Jangan Takut sayang. Ibu ada bersamamu. Kamu tidak perlu takut lagi mulai sekarang. kita makan bareng yu sayang,” 
“Nina gak lapar bu. Bu Nina mau sesuatu?”
“Apa itu sayang katakan pada Ibu yah”
“Nina ngantuk banget bu. Nina mau tidur pulas. Bila ibu mau nyanyikan Lagu pengantar tidur untuk Nina”

Ibu Nina pun terdiam sesaat, dalam hati ia bertanya. Apakah putriku benar-benar sudah sembuh? lalu ia pun langsung menjawabnya.

“Baik sayang, ibu akan segera nyanyikan lagu pengantar tidurmu...”

Kini Nina sudah baring dengan kepala di pangkuan sang ibunda ini, kemudian sang ibunda itu mulai alunkan lagu pengantar tidur untuk putrinya.

"Ni....na Bobo……, Ohhh… Nina… bobo…… Kalau tidak Bobo di gigit Nyamuk…."

Setelah beberapa kali dalam menyanyikan lagu tersebut. Tampaklah Nina kini terlelap dalam tidurnya, wajahnya pucat, kini kembali tampak segar. Namun dalam lelap tidurnya ini pula, Nina tak lagi bergerak sedikit pun, hembusan hangat nafasnya tak lagi tampak, detak nadinya juga tak lagi jalan, aliran darahnya pun berhenti.

Nina ini berar-benar tertidur lelap selamanya, diiringi lagu pengantar tidur ini karya sang ibu usai berjuang melawan penderitaan dalam waktu yang begitu lama.

Setelah kejadian itu, pikiran Kapten Van Rodjnik (Ayah Nina) terganggu. Akhirnya, ia pun selalu menyanyikan lagu Nina Bobo sendirian di di kamarnya tiap malam, sampai ia meninggal!!!

 

  • TAMAT

Dengan peristiwa di atas ini, bagi kalian yang punya anak kecil, mungkin pernah menina bobokan buah hati di kamar kan? ketika sang buah hati telah terlelap ini lalu di tinggalkan, nahhh SAAT ITU JUGA NINA DATANG DAN MEMBUAT ANAK KALIAN AKAN TETAP TIDUR PULAS HINGGA PAGI HARI!! tapi ini hanya mitos yah bisa di percaya juga bisa tidak.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini