MISTERI MENCARI DAN MENEMUKAN SOSOK SEORANG “TEMAN”

MISTERI MENCARI DAN MENEMUKAN SOSOK SEORANG “TEMAN”
06:09 January, 28, 2017 . by rismanto wijaya ms

 

28 Januari 2017, 18;08  by: Rismanto Wijaya MS

Hello guys, gue kali ini akan ngeshare tentang misteri mencari dan menemukan sosok seorang teman. Ya mungkin dari temen-temen semua bisa berspekulasi tentang pendapatnya, namun kali ini gue menganalisis dari kejadian gue sehari-hari, utamanya ketika gue yang lagi beranjak masa SMA. Karena jujur gue baru banget ngerasa punya sosok seorang teman bahkan bisa disebut “shahabat” juga guys. So tetap staytune in this artikel!

Pengalaman gue ketika gue itu disebut orang sok sibuk dikarenakan gue banyak ikut ekksul sama organisasi di sekolah. Ya boro-boro mikirin hidup orang, mikirin diri sendiri juga susahnya minta ampyun. Jadi gue boro-boro ngebest frend sama orang lain, bayangin dari SD? Hadeuuuhhh. Hingga pada akhirnya gue juga mikir ternyata gue juga ngerasa ada yang aneh dengan diri gue! Seperti ada yang berbeda dari orang lain, ternyata gue gak punya temen utamanya “shahabat”.

Hingga akhirnya gue pun mulai nyari temen yang cocok sama gue, maklum faktor AB yang menyebabkan gue milih-milih temen. Perlu kalian tahu juga bahwa goldar AB itu orangnya terbuka namun gak  bisa dibohongi gak semuanya teman bisa cocok dengan dia, dan sekalinya cocok langsung nempel dan akan menjadi teman setia selamanya. Karena goldar AB adalah orang yang sangat berpegang teguh atas segala janji-janjinya.

Dan untuk menemukan sosok temen yang tepat buat gue hingga gue pun dapet sosok teman yang bener-bener cocok buat gue dan bisa juga dishare buat referansi kalian adalah ini guys:

  1. Cari teman yang sepemikiran dengan kita

Temen yang sepemikiran kita adalah suatu keharusan, susah sebenarnya namun jika kita sudah mengenal dan mencari tahu karakter seseorang yang sekiranya dapat sepemikiran dengan kita, kita akan semakin nyaman untuk berteman dengan dia dan diapun akan dapat mengerti akan keadaan kita.

  1. Cari teman yang siap menjadi pendengar

Seseorang itu bisa mendengar namun belum tentu semua orang menjadi pendengar. Nah jadi kita harus mencari teman yang sekiranya dapat mendengar celotehan kita dan segala keluh kesah kita serta masalah yang kita rasakan.

  1. Cari teman yang bijak dalam permasalahan kita

Semua orang punya masalah sendiri-sendiri, punya problema tersendiri di kehidupannya dan perlu orang-orang yang siap mejadi penengah masalah kita. Karena kalau kita salah orang untuk menengahi masalah kita, bisa saja kita terjerumus kepada lembah masalah yang lebih rumit lagi. Jadi carilah teman yang siap memecahkan masalah kita secara bijak dan siap memberikan solusi yang tepat untu kita.

  1. Cari teman yang dapat menghibur kita

Ketika kita punya banyak masalah, kita pastinya merasa lelah dan pengen-pengen cepet kelar masalah tersebut. Nah cari teman yang tahu keadaan kita sehingga ia dapat menghibur kita dengan caranya sendiri yang dapat membuat kita tersenyum dan tertawa hingga kita pun mendapatkan jalan tengah dari permasalahan kita

  1. Cari teman yang mempunyai rasa kepeduliam

Mencari teman yang mempunyai rasa kepedulian itu benar-benar susah, dia tahu situasi dan kondisi kita, mengerti keadaan kita dan dapat menjadi pengingat bagi kita. Sehingga satu sama lain dapat mencarikan solusi yang tepat bagi setiap problema yang kita rasakan.

  1. Cari teman yang dapat diajak dan mengajak kita berbuat baik

Berbuat kebaikan itu tidak dihitung dari seberapa besar yang kita korbankan. Namun jarang orang yang dapat diajak untuk berbuat kebaikan utamanya dalam hal yang kecil, seperti pengingat mengerjakan PR, pengingat mengerjakan tugas, dan lain sebagainya.

  1. Cari teman yang dapat membuat kita nyaman

Semua orang itu banyak karakternya, itulah yang membuat keragaman yang diberikan oleh Allah SWT untuk senantiasa bersyukur kepadanya. Penyatuan karakter itulah yang dapat didasarkan dalam sebuah pertemanan yang dimana kita akan selalu mengingat semua kejadian dan kebersamaan bersamanya. Karena sekali kita merasa cocok untuk berteman dengannya, maka kita akan merasa tenteram dan nyaman jika kita tetap bersama-sama dengannya. Dan itulah arti dari sebuah pertemanan

Itu sebagian kecil yang dapat gue sharekan ke kalian semuanya, perlu kalian tahu guys bahwa mencari teman yang tepat itu sulit, namun sekalinya kamu dapatkan janganlah kalian sia-siakan kesempatan tersebut, karena Allah SWT memberikan nikmat tersebut hanya sekali dalam hidup kalian, dan tetaplah menjadi figur seorang teman yang dapat menjadiseorang shahabat, dan gunakan waktu kalian sebaik-baiknya dengan temanmu tersebut. Karena perlu kalian ketahui, utamanya masa SMA, teman tersebut hanya dapat kalian temukan SATU kali dalam hidup kalian dan tidak akan BERTEMU LAGI  dengan sosok yang seperti itu lagi. So, jangan sia-siakan kesempatan tersebut. 

Spesial buat shahabatku sendiri: M. Abi Aridan dan all friend from kelas XI MIA 3 MAN 2 Kota Sukabumi.

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini