Sanksi-Sanksi Yang Aneh Banget Di Sekolah, Kamu Pernah Ngalamin Yang Mana?

Sanksi-Sanksi Yang Aneh Banget Di Sekolah, Kamu Pernah Ngalamin Yang Mana?
10:35 February, 15, 2017 . by tauffik hermawan

Setiap sekolah pastinyalah punya praturannya sendiri, termasuk hukuman buat anak yang bandel-bandel, kadang ada hukuman yang aneh banget nyampe bikin heran. Apa aja sih peraturan yang aneh itu ini dia:

 

1. Gunting Celana Kalo Kekecilan

Nah ini sering banget dialamin anak sekolahan pastinya juga, *yaiyalah namanya jugakan sekolahan* kalo siswa maupin siswi yang celananya kecil atau ketat pasti bakalan di gunting celananya, yang anehnya itu kan kalo celananya di gunting bisa-bisa auratnya kelihatan, dan pasti bahaya banget apa lagi buat cewek kan makin bahaya.

 

2. Copot Sepatu sebelah Kalo Kesiangan

Kayanya sanksi ini kurang efektif deh, soalnya liat aja deh coba buku daftar pelanggaran siswa pasti penuhnya sama yang kesiangan, soalnya hukuman ini gak ngarus kalo harus buka sepatu, gak akan ngasih efek jera buat yang ngelanggar

 


3. Nulis Surat Perjanjian Di Kertas Polio

Kalo ini type gurunya yang suka nonton film korea deh, gak kesampaiyan sama pacarnya jadi guru ini nyuruh muridnya nulis surat perjanjian biar kaya korea gtu, bedanya kalo di korea itu kan soal percintaan hehe tapi gak nyambung juga sih ya, pokoknya intinya hukuman ini aneh menurut gw soalnya cuman bikin tangan pegel, mending aja suruh ngerjain lks lebih bermanfaat kan?

 


4. Nilainya Dikurangin Kalo Gak Ikut Les Bikinan Guru  

Guru emang paling tau titik kelemahan muridnya ada di nilai. Siapa sih yang mau nilainya jelek, terus gak naik kelas? Nah, hal ini suka dimanfaatin sama beberapa oknum guru dengan bikin peraturan gak tertulis supaya murid-muridnya ikutan les yang dibikin dia. Kalau ada yang melanggar, nilai kamu bisa terancam. Aneh!

 


5. Gak Boleh Pulang Kalo Duduknya Gak Rapi

Ini aneh, karena rapi atau gak rapi, ujung-ujungnya kamu akan tetep pulang kok, dan tetep disuruh salaman sama guru. Jadi daripada disuruh duduk kaku kayak robot, mending disuruh ngerjain soal di papan tulis aja. Siapa yang bisa jawab dengan bener, baru boleh pulang. Peraturan ini emang sering kita alamin di masa dimana waktu kita masih kecil sih, tapi ada juga loh guru yang masih menerapkan peraturan ini di pendidikan SMA ataupun kuliahan.

Menurut kamu gimana tentang sanksi tadi?

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini