Toilet? Very Useful For Life

Toilet? Very Useful For Life
09:03 January, 10, 2017 . by tauffik hermawan

Toilet? karna menurut gw semua orang pasti membutuhkan yang namanya itu toilet jadi gw bakal jelasin pengertian toilet.

Kalo menurut gw Toilet itu merukan salah satu kebutuhan manusia yang pasti bakalan manusia butuhin setiap harinya, kaya mandi, buang air kecil, buang air besar, nyuci, dan banyak lagi deh pokonya berguna banget buat manusia. Kebayangkan kalo di dunia ini gaada toilet? kayanya kalo buang air gabakalan tenang wkwkwk apalagi yang buang airnya cewe cakep, udah deh banyak yang ngintip, apa lagi para hidung belang kayanya bakalan siaga 45 buat ngerekam wkwk.
Kalo kalian punya toilet yang memadai di rumah maka kalian bersyukurlah karna di indonesia masih banyak loh orang yang belum memiliki toilet yang memadai, kalo gasalah hampir 40% lah penduduk di indonesia itu belum memiliki fasilitas toilet yang memadai, aduh kasian banget yaa, kayanya mereka sering sakit diare karna toiletnya yang ga steril itu. 
Kalian tau ga? penyakit yang bakalan timbul akibat toilet kotor itu bahaya banget serem deh, kaya diare, infeksi saluran pernapasan, tifus, dan infeksi saluran
kencing. maka dari itu kalian harus memenuhi beberapa syarat kalo mau terhindar dari penyakit itu.

 

Berikut Ini Syarat Toilet Yang Layak Pakai

 

  • Air Harus bersih

Salah satu kebutuhan yang harus kamu penuhi kalo mempunyai toilet adalah harus memakai air bersih dengan jumlah yang cukup. Kebiasaan orang indonesia itu kalo ngambil air buat mandi ataupun apa pasti di sungai, mending kalo airnya bersih kalo udah tercemar gimana? bukannya sehat ntar malah nimbul penyakit lagi, maka dari itu kamu harus gunain air yang bersih.

 

  • Kloset Harus Bersih

​​​​​​​​​​​​​​

Kalo kalian punya kloset, usahain kloset itu harus bersih, steril dan nggak berbau, karna itu salah satu syarat yang harus kamu lakuin. Kalo kloset kamu pengen steril, kamu harus bersihin yaa minimal 3 hari sekali biar kloset kamu bersih, aman, higienis dan tentunya jauh dari penyakit.

 

  • Ventilasi Dan Pencahayaan Yang Cukup

​​​​​​​

Agar toilet ga lembab, di dalam toilet itu harus ada ventilasi dan pencahayaan yang cukup agar ga terjadi kelembaban di dalam toilet. karena toilet yang lembap itu akan menjadi sarang kuman. karna biasanya kuman itu kan sangat cepat berkembang biaknya kalo di tempat yang lembab. Hal tersebut tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan kamu sendiri.

 

  • Tetap Kering

​​​​​​​

Usahakan kalo toilet kamu itu dindingnya cepet kering, makanya kalo kamu bangun toilet, dindinya itu harus dari bahan yang cepet kering (mudah kering) kaya keramik dan sebagainya. Karna ini untuk mencegah kelembaban di dalam toilit, biar kuman itu ga cepet berkembang biak.

 

  • Tempat Cuci Tangan Yang Memadai

​​​​​​​

Saat ini masih banyak loh toilet yang belum memiliki tempat cuci tangan yang memadai. Padahal kan ya kita itu harus mencuci tangan kan sebelum masuk dan sesudah dari toilet, karena tangan itu perangkat lah kalo istilah anak tkj bilang media penyebab masuknya kuman atupun pengantar kuman yang bakalan menyebabkan berbakai penyakit. kalo kamu ga bersihin itu tangan ntar kamu bakalan terkena penyakit yang so...ekstrim katanya.

 

Kalo persyaratan itu udah kamu lakuin atau udah terpenuhi maka kamu bakalan terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh bakteri kuman yang ada di toilet.
Hal yang pengen gw sampain ke kalian adalah jagalah kebersihan, bukan toilet aja yang harus bersih, tapi yang lainnya juga harus bersih agar kalian bebas dari berbagai penyakit supaya umur kalian panjang ( amiin ). Semoga aja artikel diatas bisa sedikit membantu kalian, kalo ada pesan atau saran kalian bisa komen di bawah. KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini