Tukang Jualan Yang Diserbu Saat Musim Hujan!

Tukang Jualan Yang Diserbu Saat Musim Hujan!
01:28 January, 28, 2017 . by sandi suhendi

Di musim hujan ini pasti semua orang termasuk kalian ngerasain hawa yang dingin dong tentunya, selain itu juga hawa dingin juga bisa buat rasa ingin makan kita nambah makan biasa kita dalam sehari misalkan 3 kali makan, mungkin dimusim penghujan ini kita bisa konsumsi makan sampe 4-5 kali tuh. itu sih perut saya yah wk tapi setelah saya cerita sama temen-temen, eh ternyata mereka semua itu juga gitu. berarti saya juga perut karet juga dongssss ..

Nah selama musim hujan ini banyak makanan yang bisa ngusir rasa dingin kita loh ya dengan menyerbu beberapa pedagang yang ngangetin tubuh kita saat kita kedinginan. Pedagang apa aja loh yang diserbu banyak pelanggan pada saat musim hujan? ...

1. Sekoteng

Minuman tradisonal asli nusantara ini sih gak hanya populer di daerah jawa, tepatnya Jawa Tengah, tetapi sudah jadi minuman berkhasiat menambah daya tahan tubuh diminati sampai ke daerah-daerah lainnya di Indonesia. Sekoteng ini juga merupakan minuman hangat yang terdiri dari racikan air jahe dan paduan rempah lainnya, biasanya sih berisikan kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, dan potongan roti. 

mantaps ya baca nya juga cocok banget di waktu hujan bikin anget perut..

2. Tukang Gorengan

Nah ini nih biasanya si abang tukang gorengan ini jual aneka berbagai macam gorengan hangat & siap santapss. Seperti Pisang Goreng, tempe goreng, gehu dll. Ini cocok sekali banget disaat musim hujan dikala kita sedang ngerumpi bareng temen, ngumpul sama keluaraga. pokonya gorengan ini tuh temen makanan yang sangat cocok disaat musim hujan.

3. Tukang Bajigur

Kalian tau Bajigur??
Bajigur itu merupakan minuman tradisional khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya itu adalah gula aren dan santan. Untuk menambah kenikmatannya cukup campurkan gula sedikit jahe, garam, dan bubuk vanili.
Minuman yang disajikan hangat ini biasa sih dijajakan bersama Bandrek, kacang rebus, ubi rebus, klepon dalam satu gerobak. Dalam penyajiannya itu, kadangkala ditambah dengan sedikit kolang-kaling yang diiris tipis. Bajigur ini paling pas untuk dinikmati kala hujan ataupun cuaca dingin.

Udah tau kan kalian sekarang?? Nah bajigur ini bisa jadi temen kita disaat musim hujan ini, tentunya bisa nemenin kita saat nge ciuss ya kan? 

4. Warung Bandrek

Bandrék merupakan minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Minuman ini juga biasanya dihidangkan pada cuaca dingin loh yah, seperti di kala hujan maupun malam hari. Bahan dasar bandrék sih paling penting adalah jahe dan gula merah, tetapi pada daerah tertentu biasanya juga menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrék tersebut, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya. Susu juga bisa dapat ditambahkan tergantung dari selera penyajian.

Nah udah baca penjelasannya kan?? so tunggu apalagi ayo kita serbu warung bandrek segera !!

5. Warung Indomie

Mie rebus itu sebuah hidangan mie yang sangat di Indonesia, Malaysia, dan Singapura bahkan sekarang juga sudah termasyur ke berbagai negara di eropa.
Hidangan ini diperbuat dari mie telur kuning, yang juga digunakan dalam mie Hokkien, dengan kuah yang pedas manis. Mie rebus ini sangat cocok disantap disiang hari, malam hari pada cuaca dingin terutama pada saat musim hujan.

Tuh kan gan dari penjelsan nya aja udah enak dibaca bener gak? ngaku aja deh lagi laper kalian wk. apalagi jika kita menyantapnya, woww jadi laper :D
Bagi pengguna kendaraan di perjalanan saat kedinginan solusi tepat ya untuk mampir ke warung mie!!

6. Warung Kopi

Kalian pasti sudah gak asing lagi yang namanya kopi, pastinya kan? kopi merupakan jenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. yang umumnya diseduh dengan air panas. Hidanggan kopi ini sih biasanya para perokok sangat asik ditemani kopi yah, selain itu kopi sangat cocok dihidangkan disaat cuaca dingin dan musim hujan.

Tapi jangan terlalu sering ya, bisa-bisa nantinya kita seperti bah surip deh, mati yang dilansir lantaran terlalu banyak ngonsumsi kopi wk.

7. Warung Bubur Kacang Ijo

Bubur kacang hijau makanan yang terbuat dari kacang hijau lah masa kacang biru hehe yang dimasak dengan air dan gula jawa, bersama seikat daun pandan, dimasak sampe mendidih dan kacang hijau jadi lunak. Lalu siap disajikan dengan memberi santan yang telah dimasak ke dalam bubur kacang hijau. Enak diminum atau makan saat hangat maupun dingin.

Apalagi yahh??
Sepertinya itu aja sih menurut saya, soalnya yang lain juga masih banyak, Nasi goreng, Soto, Sup hangat, Bir pletok, Bakso dll.
 

Anda harus daftar/login Terlebih dahulu untuk memberikan komentar disini